Rabu, 05 Desember 2018

Lanjut Doktor Lewat Beasiswa yuk


Assalamualaikum, salam literasi ! Disini saya akan menulis informasi-informasi yang bermanfaat cocok banget nih buat kalian yang lagi cari seputar beasiswa.

Setiap mahasiwa pasti ingin sekali mendapatkan beasiswa, beasiswa merupaka impian semua mahasiswa. Banyak orang mencari-cari beasiswa dengan alasan agar tidak memikirkan biaya kuliah yang dinilai cukup besar. Kabar baiknya melalu website uin Jakarta, Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta memberikan pengumuman tentang beasiswa dari Kementrian Agama untuk Program Magister yang akan melanjutkan Dokter dalam program Studi Pengkajian Islam akademik 2018/2019.
Program beasiswa ini ditunjukkan bagi lulusan S1 perguruan tinggi islam (PTKI) di seluruh Indonesia.  

Program beasiswa tersebut adalah untuk program magister (S2) lanjut program doctor (S3) dengan tempat perkulihan di SPs UIN Jakarta, pernyataan tersebut dikemukan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asriati kepada Berita Uin Online di gedung Sps Uin Jakarta pada hari selasa, 4 Desember 2018.Asriati juga menambahkan bahwa beasiswa tersebut merupakan program kerja sama antara SPs UIN Jakarta dan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagaman Islam yang diberikan kepada lulusan S1 PTKI dengan latar belakang pendidikan bidang tasfir hadis, pemikiran islam , hukum Islam, sejarah peradaban Islam, dakwah, pendidikan Islam, ekonomi Islam, serta bahasa dan sastra Arab. Banyak sekali beasiswa itu diberikan dengan program studi yang berbeda-beda. Kuota juga hanya diberikan kurang lebih sebanyak 20 peserta terbaik dan dengan persyaratan yang sesuai ketentuan. Pendaftaran beasiswa akan dibuka pada 3-15 Desember 2018 yang dilaksanakan secara online pada laman spmb.uinjkt.ac.id selanjutnya hasil seleksi berkas akan diumumkan pada tanggal 19 Desember 2018. Pelaksanaan ujian juga akan digelar pada tanggal 27-29 Desember 2018 bertempat di kampus Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta. Ada persyaratan lain yang harus dilengkapi seperti mahasiwa belum berusia 25 tahun, tidak sedang dalam status menikah, mendapat izin dari atasan bagi yang telah bekerja, memiliki IPK minimal 3,5 dengan skala 4, memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan atau Arab dengan baik, menyerahkan proposal penelitian tesis, dan mengikuti seleksi. Asriati juga menambahkan kepada calon penerima beasiswa harus sehat jasmani dan rohani serta sanggu menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Nantinya peserta yang dinyatakan akan diberikan beasiswa full pendidikan dan biaya hidup selama kuliah berlangsung, biaya tersebut selama 4,5 Tahun atau selama Sembilan semester.

Informasi mengenai beasiswa pasti sangat berguna bagi mahasiwa yang ingin melanjutkan pendidikan namun terbentu dengan biaya, nih buat temen-temen kalau mau tau lebih lanjut klik saja di https://www.uinjkt.ac.id/id/sps-uin-jakarta-tawarkan-beasiswa-program-magister-lanjut-doktor/

Sekian tulisan dari saya, waasalamualaikum.


1 komentar:

Pedoman Tata Ruang dan Perabot Perpustakaan

Nama : Novie Nurhayati Jur/Nim : Ilmu Perpustakaan/11160251000017 Kelas : 5a Ilmu Perpustakaan Tugas Mata Kuliah Tata Ruang Perpus...