Rabu, 05 Desember 2018

Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora


Hello sahabat perpustakaan, mau tahu keseruan blog saya? Yuk simak !

          Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, sepertinya sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa/mahasiswi yang kuliah di fakultas tersebut. Perpustakaan Adab merupakan salah satu Perpustakaan yang bisa dikatakan paling istimewa, kenapa begitu? Iya karena ada Pustikum di dalamnya. Selain itu nih guys, Perpustakaan Adab bisa dibilang mempunyai OPAC yang sudah di online kan jadi para pemustaka tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke perpustakaan apakah buku tersebut tersedia atau tidak. Keren kan?

          Buat yang penasaran lokasi perpustakaan dimana kalian bisa search di Google Maps Jl. Tarumanegara No.Dalam, Pisangan, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419, tepat perpustakaannya ada di depan pintu masuk adab strategis banget pokoknya dan yang paling beda dari yang lain karena Perpustakaan Adab dan Humaniora terpisah gedung perpustakaan dengan gedung perkuliahannya. Keunikanan lainnya yaitu adanya Pustakawan Praktikum atau biasa disebut Pustikum. Pustikum sendiri ajang dimana para mahasiwa/mahasiswi ilmu perpustakaan yang ingin belajar lebih dalam mengenai perpustakaan dan menerapkan ilmu yang didapat di perkuliahan, sangat bermanfaat sekali bukan? Tentu. Setiap harinya kalian jika berkunjung ke Perpustakaan Adab dan Humaniora akan menemukan pustikum yang sedang piket, apalagi mereka Insya Allah soleh dan soleha semua,  buku aja dijaga apalagi kamu hehehe. Lanjut ke topic pembicaraan mengenai Perpustakaan Adab dan Humaniora, Perpustakaan tersebut memiliki Kaur atau Kepala Urusan yang sangat baik hati, mengajarkan anggota pustikum dengan sabar dan yang paling terpenting beliau tidak pelit ilmu. Mahasiswa biasa memanggil Pak Azwar, nama lengkap beliau Muhammad Azwar, di Ilmu Perpustakaan sendiri beliau mengajar Digital Marketing dan Rekayasa Web.

          Selanjutnya Perpustakaan Adab buka setiap senin – jumat pukul 08.00 – 15.00 wib, buku-buku yang tersedia juga cukup lengkap. Bahan koleksi memang diperuntukkan untuk mahasiwa Fakultas adab dan humaniora seperti Sejarah Kebudayaan Islam, Sastra Inggris, Sastra Arab, Tarjamah dan Ilmu Perpustakaan. Untuk mengklasifikasikan buku perpustakaan adab menggunakan DDC dalam hal klasfikasi. Perpustakaan Adab dan Humaniora menerapkan denda sebesar Rp. 500 setiap harinya, jika denda kalian sudah menumpuk dan tidak sanggup membayar langsung bisa di cicil juga. Keistimewaan lainnya yaitu Perpustakaan Adab memang membangun kekeluargaan untuk para anggota dan staf bahkan untuk pemustaka yang datang, para staff juga diajarkan untuk selalu ramah, sopan dan santun intinya tersenyum agar para pemustaka betah datang ke Perpustakaan.
Asik banget ya Perpustakaan Adab dan Humaniora itu, jangan lupa untuk datang berkunjung. Semoga tulisan saya bermanfaat bagi sahabat blog yang setia membaca tulisannya. Sampai berjumpa ditulisan selanjutnya. Wassalamualaikum 

1 komentar:

Pedoman Tata Ruang dan Perabot Perpustakaan

Nama : Novie Nurhayati Jur/Nim : Ilmu Perpustakaan/11160251000017 Kelas : 5a Ilmu Perpustakaan Tugas Mata Kuliah Tata Ruang Perpus...