Senin, 29 Oktober 2018

Pelatihan di Perpustakaan oleh Mahasiswa FST




Hidup terkadang memang harus berbagi untuk siapa saja, ilmu yang dicari juga harus bermanfaat.
Orang pintar merupakan orang yang haus akan ilmu, walaupun mereka sudah pintar tapi mereka tidak cepat puas dengan apa yang dimilikinya. Perpustakaan modern tidak lagi dapat dikelola secara konvensional mengingat perkembangan jumlah dan jenis informasi, tuntuta masyarakat, dan teknologi informasi yang demikian pesat melaju. Masyarakat semakin sadar informasi, mempunyai tuntuta yang semakin tinggi atas mutu layanan suatu organisasi. Fungsi perpustakaan pun tidak lagi hanya sebagai gudang buku, melainkan pusat informasi yang dapat menyediakan akses ke sumber-sumber informasi dari seluruh dunia tanpa dibatasi waktu dan tempat atau lebih dikenal sebagai Perpustakaan Tanpa Dinding. Untuk itu diperlukan pengelolaan perpustakaan secara kreatif, inovatif dengan penerapan teknologi informasi yang terus berkembang.Hal ini seperti Pustakawan dan Pegawai Perpustakaan yang mengikuti pelatihan di Perpustakaan Utama UIN Jakarta dengan pembicara beberapa mahasiwa/I dari Fakultas Sains dan Teknologi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan PKL in Campus,Pkl in Campus diadakan selama 2 bulan yaitu September dan Oktober. Mereka juga ingin meningkatkan soft skill dibidang Teknologi Informasi yang digelar di Perpustakaan Lantai 7 pada rabu tanggal 19 September 2018. Materi yang disampaikan sangat luar biasa yaitu mengenai Adobe Photoshop, Microsof Power Point, Manajemen Refrensi, SPSS dan Website. Menarik sekali kan?Pengisi materi berjumlah 6 orang yaitu Mahfudz Nurzamzani, Bagus Dwi Restuono, Muhammad Daffa Fikri, Titi Lestia, Fenny Ruliati, dan Asrari Harahap semester VII. Kegatan seperti itu memang harus didukung penuh karena sangat bermanfaat sekali untuk Pustakawan dan Pegawai Perpustakaan. 


2 komentar:

  1. Teruslah menulis nov, kamu punya bakat menulis

    BalasHapus
  2. Keren ka tulisan nya. Memberikan informasi juga buat pembaca nya

    BalasHapus

Pedoman Tata Ruang dan Perabot Perpustakaan

Nama : Novie Nurhayati Jur/Nim : Ilmu Perpustakaan/11160251000017 Kelas : 5a Ilmu Perpustakaan Tugas Mata Kuliah Tata Ruang Perpus...