Senin, 29 Oktober 2018

Sate Taichan di Ibukota



Anak Jakarta saat ini udah gak aneh lagi kalau keluar malam demi mencari kuliner yang aneh dan enak.
Indonesia memang kaya akan makanan, dari yang cemilan hingga makanan berat. Jika kalian nih pengen cari kulineran sate datang aja ke daerah Senayan atau Patal senayan disana banyak banget Sate Taichan. Disepanjang jalan GBK banyak gerobak sate yang tersusun rapih, mereka buka mulai pukul 20.00 jangan khawatir harganya cukup 25.000 perporsi. Namun jika dilihat dari bentuknya, sate ini sama saja dengan sate pada umumnya yang terdiri dari daging yang dipotong – potong menjadi beberapa bagian lalu ditusukkan ke bambu atau kayu.  Bumbu yang digunakan pada Sate Taichan ini menggunakan sambal sebagai bumbunya yang diolah dari cabai rawit yang dicampur dengan jeruk nipis sehingga tercipta rasa yang segar. Daging yang digunakan pun masih sama seperti sate pada umumnya yaitu menggunakan daging kambing atau daging ayam. Dagingnya yang berwarna putih tidak seperti sate biasa yang dibakar sampai coklat bahkan sedikit gosong. Tapi tenang, walau pun berwarna putih bukan berarti dagingnya tidak matang. Itu karena daging dibakar tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap. Buat kalian yang pecinta sate wajib banget datang ke Sate Taichan Senayan ini, enak juga buat nongkrong bareng temen-temen kampus apalagi sambil lihat lampu-lampu Jakarta yang indah banget. Kekurangan ditempat ini yaitu Toilet yang harus masuk ke Gelora Bung Karno terlebih dahulu.


Mungkin review tempat makan sampai situ aja, jangan lupa baca artikel saya yang lain yaa. See u sampai jumpa dilain artikel.

4 komentar:

Pedoman Tata Ruang dan Perabot Perpustakaan

Nama : Novie Nurhayati Jur/Nim : Ilmu Perpustakaan/11160251000017 Kelas : 5a Ilmu Perpustakaan Tugas Mata Kuliah Tata Ruang Perpus...