Jumat, 05 Oktober 2018

Ilmu Perpustakaan? Itu jurusan?




Hai gengs para pencinta perpustakaan, apasih yang kalian tahu tentang Perpustakaan ? Emang ada ya jurusan ilmu perpustakaan?
Ih kerjanya pasti cuman jagain buku doing. Waduh sist, bro kalian tuh salah kalo cuman mandang sesuatu cuman hanya sebelah mata, belum tentu perspektif kalian itu bener. Zaman sekarang nih kalo kalian belum tau Ilmu Perpustakaan berarti kalian yang kudet, iya kenapa bisa dibilang kudet karena Ilmu Perpustakaan sekarang ini menjadi salah satu banyak peminatnya. Dibuktikan dengan salah satu Fakultas yang menyediakan jurusan tersebut mengalami peningkatan yang tadinya hanya 3 kelas menjadi 4 kelas.

Ilmu perpustakaan merupakan ilmu dari semua ilmu, why? Bcs nih gengs semua matakuliah yang ada disemua jurusan, ilmu perpustakaan juga belajar. Contohnya Psikologi Perpustakaan, Manjemen Perpustakaan keren gak sih. Di jurusan Ilmu Perpustakaan belajar bagaimana memahami pemustaka/pengunjung yang datang jadi gak ada lagi tuh Pustakawan yang jutek, ketus tapi yang ada zaman sekarang atau bahasa gaulnya Pustawakawn #JamanNow lebih murah senyum, ramah ke setiap pemustaka yang datang.

Gini gengs, prospek kerja Ilmu Perpustakaan itu sangat amat luas cuy. Yang pertama kalian bisa kerja di Kearsipan karena kita juga mempelajari mata kuliah itu, terus nih gengs kalian bisa juga nih jadi Pustakawan. Bayangin nih cuy perpustakaan sekolah, kementerian, kelurahan pasti membutuhkan pustakawan, apalagi nih gengs Pemerintah menerapkan kalo wajib kudu setiap Perpustakaan sekolah itu ada Pustawakan yang lulusan S1. Waduhh apalagi sekolah di Indonesia itu banyak banget. Jangan ragu lagi yaa sist n bro kapan lagi yekan kerja sambil dapet ilmu.



Hidup membaca !!!






1 komentar:

Pedoman Tata Ruang dan Perabot Perpustakaan

Nama : Novie Nurhayati Jur/Nim : Ilmu Perpustakaan/11160251000017 Kelas : 5a Ilmu Perpustakaan Tugas Mata Kuliah Tata Ruang Perpus...